Halaman

Jumat, 29 April 2011

Yogurt

Yogurt : Cemilan Sehat & Kaya Manfaat

 
Semua orang tahu bahwa yogurt selain lezat disantap tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bagi Anda yang alergi susu, yogurt merupakan pilihan pengganti yang memiliki kandungan setara, yakni : susu murni yang difermentasikan menjadi bakteri streptococcus thermophilus dan lactobacillus bulgaricus. Kedua bakteri ini membantu menguraikan gula susu (laktosa) menjadi asam laktat hingga aman dikonsumsi Anda yang alergi atau tidak suka susu.

Jika diminum sesuai aturan, manfaat yogurt akan terasa pada tulang Anda yang kian kuat, menambah energi, melancarkan sistem pencernaan & sistem reproduksi, menekan darah tinggi, dan tentunya membuat kulit semakin terlihat bercahaya.

Khusus manfaat yogurt untuk kecantikan kulit, ternyata tidak hanya ketika Anda mengkonsumsinya secara rutin, namun Anda pun bisa mengaplikasikan yogurt langsung pada kulit dengan langkah berikut :

Wajah
Oleskan yogurt plain (tanpa rasa) kepada seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan dengan kain/tissue, dan basuh dengan air hangat. Keringkan wajah dengan handuk lembut lalu aplikasikan pelembap.

Kulit Tangan
Campurkan 2 sendok teh plain yogurt dengan 2 sendok teh gula serta 1/2 gelas susu hangat. Aduk rata hingga semua bahan tercampur menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut pada seluruh permukan kulit tangan (dan kaki). Diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Kandungan vitamin B1, B2, B3, B6, asam folat, asam pantotenat dan biotin yang terkandung di dalam yogurt tidak hanya bagus untuk kesehatan dan kekebalan tubuh, namun juga bermanfaat untuk mempercepat proses peremajaan sel kulit.
www.lovelytoday.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar