Halaman

Jumat, 29 April 2011

Atasi Kulit Berminyak

Tips & Trik : Atasi Kulit Berminyak

Perhatikan jenis kulit wajah Anda. Jika kulit terlihat mengkilap setelah bangun tidur di pagi hari, maka jenis kulit Anda tergolong kulit berminyak. Riasan Anda yang cepat luntur juga menandakan kelenjar minyak Anda yang selalu aktif baik siang ataupun malam hari. Selain itu pori-pori wajah terlihat lebih besar dan biasanya banyak komedo di sekitar hidung serta rentannya jerawat pada kulit wajah yang berminyak.

Setiap jenis kulit wajah merupakan bawaan dari lahir, tidak bisa diubah, namun banyak cara untuk mengatasi kulit berminyak ini. Perhatikan trik berikut ini :

Gunakan pembersih yang berbentuk lotion atau cair dengan pH balance. Sapukan wajah Anda dengan pembersih ini setelah beraktifitas, baru kemudian dilanjutkan dengan pencucian wajah dengan sabun muka.

Bersihkan wajah setidaknya 2-3 kali sehari, dan untu menyerap minyak wajah, selalu sedia kertas minyak dan tempelkan perlahan di permukaan wajah Anda. Jika Anda membeli kertas minyak dengan kandungan bedak, pilihlah warna bedak yang sesuai warna kulit Anda.

Setelah membersihkan wajah, gunakan astringent atau penyegar. Tepuk-tepuk pelan ke seluruh wajah, untuk mengangkat minyak yang berlebih. Konsultasikan pada ahli kecantikan untuk memilih produk yang sesuai dengan kulit Anda dan sebaiknya gantilah setiap dua tahun sekali untuk mencegah terjadinya kulit yang resisten (kebal terhadap produk tersebut).

Setelah wajah terasa bersih dan segar, oleskan pelembab tipis-tipis pada bagian wajah dan leher sebelum memakai riasan. Pilihlah produk pelembab oil free berbentuk cairan agar wajah tidak bertambah mengkilap. 
www.lovelytoday.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar