Halaman

Jumat, 29 April 2011

Atasi Perut Buncit

Tips : Atasi Perut Buncit


Bentuk badan proporsional, namun ada yang salah pada bagian perut yang terlihat lebih menonjol dan kian membesar tiap harinya. Waspadalah mungkin Anda sedang mengalami apa yang disebut : perut buncit. Bagaimanapun perut yang buncit tidak enak dilihat (kecuali jika hamil), Anda pun tidak bebas bergerak karena massa pada perut yang berat. Untuk mengatasinya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, diantaranya :

Latihan kardio rutin setiap hari secara teratur. Lakukan bertahap hingga mencapai intensitas tinggi seperti spinning, interval training, dan berlari.

Fokuslah untuk latihan membentuk tubuh bagian atas keseluruhan dan punggung, karena akan membuat lekukan tubuh terlihat lebih langsing dan seksi. Lemak perut pun hilang dan otot di sekitar perut pun terbentuk.

Sit-up juga salah satu cara popular mengatasi perut buncit. Lakukan sit-up menyilang (ketika bangun siku kanan diarahkan ke kaki kiri dan sebaliknya) untuk hasil lebih maksimal. Jika Anda rutin melakukannya setiap hari, perut buncit pun akan lenyap dengan sendirinya.

Berlatih dengan handuk. Ini mungkin adalah cara paling sederhana yang dapat Anda lakukan setelah mandi, caranya : berdiri tegak dengan memegang sebuah handuk kecil di atas kepala. Kemudian kencangkan perut dan bentuk gerakan melingkar besar dengan handukmu, ulangi hingga 10 kali lalu putar ke arah sebaliknya.

Perut buncit dapat menimpa siapa saja, remaja dan dewasa, pria dan perempuan. Oleh karenanya selain lakukan kegiatan olahraga di atas, ada baiknya Anda memperhatikan pola makan, dan nutrisi yang seimbang demi mengatasi perut buncit tersebut. Kontrol porsi makanan dan perbanyaklah konsumsi gandum utuh secara teratur untuk menghilangkan lemak perut. Perhatikan nutrisi sehat dan seimbang pada makanan Anda, pastikan karbohidrat, protein serta lemak baik cukup terkandung di dalamnya. Perbanyak minum air putih untuk melancarkan jumlah air yang keluar dari tubuh (air seni dan keringat).

Selamat tinggal perut buncit, perut rata dan indah segera menjadi milik Anda
www.lovelytoday.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar