Halaman

Jumat, 29 April 2011

Rambut

Rambut : Mitos VS Fakta

Begitu pentingnya rambut, hingga terkadang kita sering mudah percaya berbagai pendapat orang tentang fakta seputar rambut. Padahal belum tentu semua benar. Ada baiknya Anda menyimak beberapa fakta mengenai rambut di bawah ini agar dapat membedakan mana yang mitos dan yang bukan.

Mencuci rambut tiap hari = rambut kering
Tidak benar. Justru sebaiknya Anda yang memiliki jenis rambut berminyak diharuskan mencucinya setiap hari untuk menghilangkan debu, kotoran, dan kelebihan minyak yang menempel di kulit kepala. Begitupun jika jenis rambut Anda kering, tidak masalah jika ingin mencucinya tiap hari. Rambut menjadi lebih kering merupakan tanda penggunaan produk shampoo yang tidak sesuai dengan jenis rambut.

Menyisir = rontok.
Menyisir rambut dengan kasar akan membuat rambut rusak dan bercabang, bukan membuatnya rontok. Menyisir rambut dapat merangsang dan menstimulasi pori-pori rambut dan memproduksi minyak berlebih. Oleh karenanya sisirlah rambut dengan lembut dengan sisir berkualitas baik, serta pilihlah sisir yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda.

Trimming = rambut cepat tumbuh
Trimming atau menggunting bagian ujung rambut bertujuan untuk menghindari rambut bercabang, membuang rambut kasar sehingga rambut terlihat sehat dan tebal. Namun trimming tidak ada hubungannya dengan pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah dengan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein. Rambut yang cepat tumbuh pun sangat tergantung dengan faktor gen.

Gunakan penilaian Anda sebaik mungkin sebelum mempercayai semua yang Anda dengar.
www.lovelytoday.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar