Halaman

Jumat, 29 April 2011

Timun

www.lovelytoday.com

 Timun: Satu Buah Banyak Manfaat

 
Tepat jika Anda menyebutnya sebagai 'emas'. Karena buah bernama latin cucumis sativus L ini memang dicari dan digemari oleh hampir semua orang karena rasa dan khasiatnya. Harganya memang tidak seperti emas, timun justru mudah didapatkan dimana-mana dan murah meriah.
Timun kaya akan kandungan vitamin dan mineral seperti potassium, magnesium, zinc dan fosfor yang baik untuk hipertensi, mengurangi resiko kanker dan meningkatkan energi serta daya tahan tubuh. Selain itu timun mentah juga dapat : mengobati sariawan, membantu proses detoksifikasi, mengurangi berat badan, obat tifus, memperlancar buang air kecil, dan sebagainya.
Sedang untuk kecantikan, timun dapat membantu menyelesaikan masalah Anda dalam mengurangi penuaan dini dan menghilangkan keriput pada wajah serta mengurangi selulit karena kandungan vitamin E nya. Hanya dengan menempelkan irisan tipis timun atau membuat masker timun, niscaya wajah Anda akan tetap lembut, jauh dari jerawat, dan mengatasi sembab di sekitar kulit mata.
Tahukah Anda, bahwa buah 'emas' ini juga dapat mengusir bau mulut? Makanlah sepotong ketimun sehabis makan, dan tekan selama 30 detik. Kandungan di dalam timun akan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Nafas Anda pun menjadi lebih segar.
Timun pun ternyata dapat digunakan untuk mengobati sengatan lebah. Kupas timun, potong-potong dan blender hingga kental. Kemudian oleskan pada bagian yang terkena sengatan lebah selam satu jam. Rasa sakit, gatal, dan bengkak akan hilang seketika.
Kehebatan buah timun sudah diakui bahkan di dunia kedokteran dan perawatan kecantikan. Maka dari itu, mulai sekarang konsumsi timun untuk kesehatan dan manfaatkan buahnya untuk kecantikan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar