Halaman

Jumat, 29 April 2011

Fakta dan Mitos

Fakta & Mitos : 5 Rahasia dalam Menata Rias Wajah

Perhatikan dengan seksama segala tips bermake up yang ada di sekitar Anda dan temukan fakta sebenarnya di bawah ini :

Bedak berwarna transparan cocok untuk semua warna kulit
Fakta : Bedak berwarna transparan sebenarnya berwarna pink muda keabu-abuan, sehingga membuat kulit terlihat pucat. Sebaiknya pilihlah bedak berwarna kuning karena lebih bisa mencerahkan kulit wajah.

Gunakan alas bedak pada kelopak mata agar eye shadow tahan lama.
Fakta : alas bedak yang diulas di sekitar mata justru akan membuat lengket. Sebaiknya, ulas bedak dasar yang sedikit pucat di sekitar kelopak mata agar eye shadow bertahan lebih lama.

Aplikasikan blush on di cekungan pipi untuk membentuk tulang pipi.
Fakta : Blush on berfungsi untuk memberikan warna sehat pada wajah, bukan untuk membentuk garis tajam. Untuk mendapatkan hasil sempurna : senyumlah ketika menyapukan kuas blush on dengan membentuk bulatan di pipi. Kemudian tarik kuas ke belakang hingga mendekati rambut, lalu bergerak menurun hingga merata.

Buat garis pada kelopak mata untuk menghasilkan kesan mata yang lebih besar
Fakta : Hal ini sebenarnya dilarang oleh dokter mata, karena beresiko menusuk mata tanpa sengaja atau infeksi. Cara yang paling baik adalah dengan membuat garis sedekat mungkin sepanjang garis atas dan bawah mata kemudian pastikan garis-garis tersebut bertemu di sudut mata bagian luar. Cara ini akan membuat mata juga terlihat tampak lebih besar.

Bibir terlihat lebih lebar dan berisi dengan memberikan garis di luar garis alami bibir.
Fakta : Penambahan garis baru diluar garis alami justru akan membuat Anda terlihat aneh. Agar bibir kecil terlihat lebih penuh dan berisi, gunakan lipstick medium hingga warna ringan, atau tambahkan lipgloss. Garis yang terlalu tajam membuat bibir kecil dan tipis akan terlihat lebih kecil lagi. (pfa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar