Halaman

Jumat, 29 April 2011

Stress

Stress : Kenali Tandanya Pada Tubuh

 
Jika Anda mengalami stress, tanpa disadari akan mempengaruhi perubahan pada tubuh Anda, seperti yang terjadi pada kulit, rambut maupun kuku. Kondisi demikian biasanya justru akan menambah tingkat stress Anda. Oleh karena itu, kenali terlebih dahulu efek stress pada tubuh untuk mengurangi stress yang Anda alami.

Stress vs Kulit
Saat stress, hormon cartisol yang mengakibatkan produksi minyak berlebihan semakin meningkat. Akibatnya, jerawat lebih mudah bermunculan, bahkan pada orang yang tidak memiliki masalah jerawat sekalipun.

Stress vs Rambut
Saat stress, rambut memasuki fase telogen (rambut rontok). Telogen effluvium merupakan fase rambut rontok normal yang muncul dalam 3 bulan setelah kejadian yang membuat Anda stress terjadi. Namun jangan khawatir rambut akan dengan sendirinya tumbuh lagi dalam waktu 6 �" 9 bulan.

Stress vs Kuku
Saat stress, ada beberapa orang yang tanpa disadari memiliki kebiasaan yang akhirnya dapat mempengaruhi kondisi kuku mereka, misalnya menggigit-gigit kuku ataupun menggosok ibu jari ke kuku ibu jari. Akibatnya adalah permukaan kuku menjadi tidak rata dan lapisan kulit sekeliling kuku menjadi rusak. Kuku yang mudah robek juga merupakan salah satu efek stress yang Anda alami.

Sebaiknya, ketika Anda merasa sedang stress, pelajarilah apa yang membuat Anda stress dan usahakan cara untuk mengatasinya, kemudian cobalah untuk berolahraga yang dapat membantu melepaskan hormon endorphin untuk mengurangi stress. Mandi dengan air dingin dan memberikan pelembab setelahnya dipercaya juga akan mengurangi stress yang dialami.
www.lovelytoday.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar