Halaman

Jumat, 24 Februari 2017

MAKE UP

Manfaat Makeup

Kira-kira temen-temen menggunakan makeup buat apa sih?
Ternyata, menurut psikolog wanita menggunakan makeup ada 2 alasan.

1. Meningkatkan penampilan diri
Umumnya wanita merasa bahwa dirinya menarik dan menggunakan make-up untuk membuat lebih menarik.

2. Menutupi kekurangan diri secara fisik.
Biasanya wanita merasa dirinya tidak menarik sehingga perlu menggunakan make-up untuk menutupi kekurangan agar menjadi menarik.

Yang harus dilakukan sebelum ber make-up Dalam merias wajah perlu diketahui beberapa hal yang harus dilakukan sebelum diberi make up. Kulit wajah perlu dipersiapkan untuk menerima aplikasi kosmetik. Ini dilakukan
agar kulit bebas dari kotoran, sisa-sisa kosmetik dan kelebihan minyak yang menempel pada kulit. Dengan kondisi kulit yang halus, bersih, dan tidak kusam akan memudahkan dalam pengaplikasian kosmetik sehingga akan menjadikan riasan terlihat sempurna dan tahan lama.
1. Mulai dengan wajah yang bersih
Membersihkan wajah sebelum merisa wajah tentunya sangat penting. Wajah yang masih kotor atau berminyak membuat makeup lebih sulit menempel dan akan memudar lebih cepat dari biasanya, biasakan membersihkan wajah untuk mengangkat sisa kotoran yang menempel.
2. Gunakan pelembap
Setelah membersihkan wajah, jangan lupa mengaplikasikan pelembap. Jangan pernah remehkan fungsi dari krim pelembab wajah, Jika wajah kurang lembab, riasanpun jadi kurang bagus. pelembap berguna untuk melindungi kulit dari kosmetik-kosmetik yang kita gunakan. Sebaiknya pilih pelembap dengan SPF agar kulit terlindungi dari sinar matahari yang merusak.
 Make-up “Fresh Orange”
Riasan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin terlihat segar di siang hari. Sentuhan mata, perona pipi, serta lipstik yang bernuansa oranye, membuat tampilan wajah menjadi lebih hidup dan menawan. Aplikasikan warna oranye di seluruh kelopak mata terlebih dahulu lalu beri sedikit warna keemasan pada bagian ujung yang dibaur dengan teknik gradasi pada kelopak mata. Kamu dapat menyempurnakan rias mata dengan menggunakan eyeliner. Tak lupa tambahkan perona pipi, dan bibir untuk mempercantik riasan wajahmu.
 Make-up “Sexy Brown and Red”
Untuk kamu yang ingin terlihat sedikit lebih glamor, mungkin kamu bisa mencoba riasan wajah ini. Bauran rias mata berwarna coklat tua dan gold dipercantik dengan bibir merah yang semakin memikat dan tajam. Beri eyeshadow coklat muda sebagai dasar pada kelopak mata kamu, lalu ratakan, beri gradasi diujung kelopak mata menggunakan coklat tua lalu baurkan ke seluruh bagian mata. Untuk memberikan kesan highlight pada mata tambahkan warna gold pada bagian tengah untuk memberikan kesan hidup dan sexy. Terakhir sapukan lipstik berwarna merah untuk memperlengkap seluruh tampilan.
Make-up “Natural Complexion”
Jika kamu sedang tidak ingin bermain warna pada mata, kamu dapat tampil dengan rias wajah natural ala wanita asia. Cukup dengan memoleskan BB cream atau CC cream keseluruh bagian wajah secara merata untuk mendapat kompleksi maksimal. Coba juga bentuk alis dengan garis lurus untuk mendapatkan kesan wajah yang “innocent”. Untuk lipstik gunakan warna lembut.
Make-up ‘no make up’ make up look Riasan wajah yang terlihat natural akan terus digemari oleh masyarakat Indonesia.
Walaupun riasan ini akan memperlihatkan wajah seperti tidak memakai make up, tetapi tetap saja kamu harus ada produk make up yang dipakai agar wajah terlihat lebih sempurna. Trend ini pun dikenal dengan 'no makeup' makeup look.
Kunci mendapatkan 'no makeup' makeup look adalah mengenali kekurangan pada wajah dan menutupinya tanpa terlihat memakai makeup, seperti pori-pori besar, noda hitam, atau noda bekas jerawat. Cara mendapatkannya pun mudah, Anda bisa menggunakan beberapa produk make up yang dapat menunjang penampilan lebih sempurna namun tetap natural, seperti maskara, basic make up, foundation, eyeliner, lipstik dan blush on.
- Alis Natural
Jika sebelumnya kita sering melihat alis dengan model tebal, untuk sekarang model alis tersebut sudah tidak berlaku lagi.
- Mata Berbinar
Mata berbinar ini juga salah satu jurus ampuh untuk menyamarkan mata lelah dengan cara membuat mata terlihat berbinar. Caranya cukup dengan menyapukan eyeliner warna putih pada bagian bawah garis mata. Eyeliner satu garis yang digambar tipis pada kelopak mata juga dapat membuat mata terlihat hidup. Untuk eyeshadow sendiri penggunaan warna cokelat shimmer juga dapat dicoba. Karena warna tersebut tak akan membuat penampilan Anda mencolok dan glamor.
- Warna Bibir Solid
Ini merupakan salah satu juga trend make up natural. Warna bibir yang solid ini dapat dengan mudah Anda dapatkan yaitu dengan cara membingkai bibir dengan lip liner yang sewarna dengan bibir. Kemudian aplikasikan lipstik dan bubuhkan bedak tabur. Maka dengan begitu, warna lipstik Anda akan terlihat solid.
Lipstik matte juga akan terus populer dan menjadi salah satu produk paling laris. Jika dibandingkan dengan lipstik glossy, lipstik matte memang dapat tahan lebih lama dan lebih indah di bibir.
- Kulit Mulus Natural
Untuk mendapatkan kulit mulus natural, Anda bisa mengaplikasikan fondation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Sedangkan untuk mendapatkan tampilan halus dan tahan lama, sebelum menggunakan foundation atau bedak sebaiknya gunakan pelembap terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar