Halaman

Senin, 09 Juli 2012

Resep Masker Rambut

Resep Masker Rambut Buatan Sendiri


Rambut mengalami banyak “tantangan” setiap harinya. Sinar matahari, debu, polusi udara, hingga tingkat stres yang tinggi sangat mempengaruhi kesehatan rambut. Rambut mudah sekali mengalami stres jika tak dirawat dengan baik. Mulai dari rambut kering, bercabang, kusam, kaku, hingga rontok parah. Sama seperti Anda, rambut juga sesekali perlu relaksasi. Untuk mengembalikan kesehatan rambut, biasanya wanita datang ke salon demi mendapatkan perawatan khusus, salah satunya adalah Hair Mask. 
Hair Mask atau masker rambut sendiri berfungsi untuk mengobati kerusakan rambut yang terjadi pada korteks Anda, jadi bagi anda yang suka melakukan proses kimia pada rambut Anda maka Tretament Hair Mask sangat dianjurkan. Selain itu, perawatan ini juga dapat menutrisi rambut sekaligus melembapkannya. Wanita yang sering mendapatkan perawatan Hair Mask akan memiliki rambut halus dan berkilau! Masalahnya, sering ke salon untuk melakukan perawatan rambut tentunya akan menguras isi kantong Anda. Nah, berikut rahasia dan beberapa resep membuat Hair Mask yang dapat Anda lakukan sendiri. Selain dapat menghemat pengeluaran untuk ke salon dan membeli produk, Anda juga bisa mendapatkan rambut yang sehat dan cantik.
Masker peterseli untuk memperbaiki rambut rusak.
Bahan yang dibutuhkan: Minyak zaitun dan cuka sari apel. Usapkan minyak zaitun pada akar rambut dan bungkus rambut Anda dengan handuk panas selama 1 jam. Bilas rambut Anda secara menyeluruh dengan air hangat dan gunakan sampo ringan untuk membersihkannya. Setelah itu bilas rambut Anda dengan cuka sari apel.
Rambut bergizi dengan masker kuning telur.
Bahan yang dibutuhkan: 1 kuning telur dan 1 cangkir susu. Kocok kuning telur sampai berbusa dan tambahkan susu. Anda juga dapat menambahkan 1/2 sdm air mawar jika ada. Oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut, terutama pada ujungnya. Biarkan masker untuk meresan selama 10-15 menit dan kemudian bilas rambut Anda hingga bersih.
Rambut berkilau dengan masker madu, minyak zaitun dan cuka.
Bahan yang dibutuhkan: 2 sdm madu, 1 sdm minyak zaitun, 1 sdm cuka sari apel. Campur semua bahan jadi satu. Sebelum Anda mencuci rambut terapkan campuran masker ke akar rambut dan kemudian gunakan sisir untuk meratakan masker pada seluruh rambut Anda. Biarkan masker selama satu jam kemudian bilas rambut Anda. Rambut Anda akan menjadi lebih halus dan mengkilap.
Menambah gizi rambut, untuk semua jenis rambut.
Bahan yang dibutuhkan: 1 kuning telur, 2 ampul minyak jarak, 1 sdm vitamin A. Campur semua bahan kemudian usapkan ke seluruh rambut. Biarkan selama sekitar 2 jam dan bilas dengan sampo. Masker ini sangat efektif untuk rambut yang rontok berlebihan.
Masker untuk menumbuhkan rambut.
Bahan yang dibutuhkan: 1 sdm oat flakes atau bubuk gandum, 1 sdm minyak almond, 1 sdm susu dan vitamin D. Campur bahan dengan hati-hati. Gunakan pada seluruh rambut. Kemudian biarkan masker selama sekitar 4 jam, lalu bilas hingga bersih.
Masker untuk rambut berminyak.
Bahan yang dibutuhkan: 5 sdm yoghurt, 1 sdm baking soda dan 1 sdm jus lemon segar. Campur bahan bersama-sama. Oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut, berkonsentrasi pada akar dan biarkan selama sekitar 40 menit. Bilas hanya dengan air. Gunakan masker seminggu sekali.
Masker untuk rambut kering.
Bahan yang dibutuhkan: 1 cangkir yoghurt, 1 sdm jus lemon segar dan 1 kuning telur. Campur semua bahan. Kemudian oleskan campuran ke seluruh rambut dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan sampo dan beri kondisioner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar