Halaman

Kamis, 12 Juli 2012

6 Pasangan Ideal Makanan untuk Hidup Sehat

6 Pasangan Ideal Makanan untuk Hidup Sehat
Krim anti penuaan pun dapat tergantikan dengan pasangan beta karoten dan vitamin A.
Sulfur pada bawang memperkuat sistem kekebalan tubuh. (dok. Corbis)

Sulfur pada bawang memperkuat sistem kekebalan tubuh. (dok. Corbis)

VIVAlife - Mungkin Anda telah mengetahui bahwa susu dapat membuat tulang kuat dan wortel membantu penglihatan mata. Tapi, sebenarnya, ada yang belum Anda ketahui tentang bagaimana memanfaatkan makanan menjadi lebih maksimal. Selain untuk melindungi, kombinasi yang tepat membuat makanan tersebut dapat melawan penyakit dalam tubuh.
Penasaran dengan kombinasi dan pasangan makanan apa saja yang cocok untuk kesehatan? Ini adalah 7 pasangan ideal makanan yang patut Anda coba, seperti yang dilansir Woman’s Day.
Kalsium + Inulin = Menguatkan tulang dan baik untuk kesehatan perut
Jika Anda pernah mengalami serangan gangguan perut, Anda harus tahu tentang inulin ( sejenis serat). Kombinasi makanan ini dapat menyeimbangkan kadar “baik” bakteri dalam sistem pencernaan. Inulin juga bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan kalsium.

Kalsium + vitamin D = Menguatkan tulang
Pernahkah Anda bertanya-tanya, mengapa kalsium, susu, selalu disandingkan dengan vitamin D? Kombinasi bahan pangan ideal ini adalah cara untuk mendapatkan tulang sehat dan kuat. Alasannya adalah karena vitamin D yang masuk dalam tubuh mempermudah penyerapan kalsium pada tulang.

Vitamin E + Vitamin C = Penglihatan tajam
Ingin mendapatkan penglihatan tajam? Konsumsi vitamin E dapat membantu mencegah degenerasi macula (penyebab kebutaan) dengan menggabungkannya dengan vitamin C, mata akan semakin terlindungi.

Zat besi + Vitamin C = Energi lebih kuat
Usir rasa lelah dengan asupan zat besi yang cukup. Vitamin C tak hanya berfungsi sebagai pencegah sariawan, tetapi vitamin ini membantu sel-sel untuk menyerap lebih banyak zat besi. Mengapa zat besi? Semua oksigen akan mengalir dengan lancar dengan bantuan zat besi, oksigen ini akan dialirkan ke otot dan otak. Rasa lelah pun hilang dalam sekejap.
Beta karoten + vitamin A = Kulir bersinar
Singkirkan krim anti penuaan, ganti dengan kombinasi yang lebih alami. Beta karoten yang membutuhkan lemak untuk penyerapan akan berubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Ini akan membantu kulit Anda terus tampil berseri. Vitamin A juga memainkan peranan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan reproduksi sehat.
Seng + Sulfur = Kekebalan tubuh
Apakah Anda mencintai bawang merah dan bawang putih? Siapa sangka kalau kedua tanaman pedas memiliki manfaat lebih dari hanya sekadar memberi rasa pada masakan. Faktanya, sulfur pada bawang dapat membantu penyerapan seng yang ada pada gandum. Perpaduan ini sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh dan penyembuhan luka. (art)
sumber : Mona Indriyani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar