Halaman

Senin, 23 Oktober 2017

Parfum


 serba serbi PArfum :

Kok parfum ini ga tahan lama?
Pernah merasa hal yang sama? Yuk kita tambah ilmu tentang parfum, supaya makin bisa cerita jenis-jenis parfum dan keunggulanya...

Selama ini mungkin kita tidak terlalu memperhatikan jenis parfum ketika akan membelinya. Meskipun mereknya bermacam-macam namun jenis parfumnya sebetulnya sama yaitu: Perfume, Eau de Perfume (EDP), Eau de Toilette (EDT) dan Eau de Cologne (EDC).

Istilah-istilah tersebut dibagi berdasarkan level konsentrat wewangian yang terkandung dalam sebuah parfum/fragrance. Tentunya, semakin tinggi konsentrasinya akan semakin lama wangi sebuah parfum bertahan. Nah, agar tidak salah lagi ketika membeli wewangian, berikut ini perbedaan antara Parfume, Eau de Perfume, Eau de Toilette dan Eau de Cologne.

Perfume
Parfum merupakan jenis dengan harga paling mahal. Mengapa? Karena kandungan konsentrat parfum merupakan yang paling tinggi diantara jenis lainnya yakni mencapai 40%. Memakaikan parfum biasanya hanya dengan tetesan-tetesan kecil yang dioleskan pada belakang kuping, pergelangan tangan atau leher. Meski kita memakainya hanya sedikit namun bau parfum dapat bertahan hingga 1-2 hari.
contoh : GG Essenza Perfume

Eau de Perfume (EDP)
Jenis Eau de Perfume ini memiliki wewangian yang memiliki kadar alkohol sedikit, dengan konsentrat bahan wewangian sebanyak 8-16%. Sehingga wanginya akan cukup tahan lama hingga 4-6 jam. Jenis Eau de Perfume sangat cocok untuk yang bekerja atau beraktifitas seharian. Aromanya sama memikat seperti parfum, harganya juga lebih terjangkau dibandingkan jenis yang sebelumnya.
contoh : love potion secrets edp, so fever her edp, paradise edp, amazing paradise edp, love potion edp, amber edp, possess edp, miss giordani edp, gg original edp, my destini edp, volare edp, volare forever edp,

Eau de Toilette (EDT)
Jenis wewangian dengan aroma yang ringan, dengan waktu tahan lama 3-4 jam. Memiliki kadar alkohol yang tinggi dengan konsentrat bahan wewangian berkisar 4-8%. Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray. Harganya terjangkau untuk anda yang memang ingin selalu tampil wangi. Jenis ini cocok digunakan untuk segala suasana yang tidak membutuhkan waktu yang lama seperti pergi ke acara pesta atau hanya untuk nongkrong di café atau bioskop.
contoh : eclat femme weekend edt, divine edt, wonderflower edt, eclat femme edt, ice edt, fire edt, air edt, tenderly edt, voyager edt, happydiasiac edt, tenderly promises edt, imagination edt, dar wood edt, citrus tonic edt, happydiasiac man edt, eclat homme edt, rival edt, ascendant aqua edt, signature zoom edt, be the legend edt, gg man edt, so fever him edt, possess man edt,

Eau de Cologne (EDC)
Merupakan jenis wewangian yang paling ringan dengan wangi yang hanya bertahan sekitar 2-3 jam. Mengandung 2-4% konsentrat bahan wewangian dan kadar alkohol yang paling tinggi dibanding keempat golongan lainnya. EDC dipasaran biasa dikenal sebagai Body Mist, Body Spray atau Body Splash.
all body spray in oriflame, miss happy fragrance miss, miss relax fragrance miss

Agar aroma parfum dapat terhembus dan bertahan lama dari tubuh anda, begini nih cara menggunakan parfum :

Semprotkan parfum pada tubuh anda setelah mandi dan memakai lotion atau body cream. Penggunaan parfum pada kulit yang lembab dapat membuat parfum melekat pada tubuh lebih lama dari kulit kering.

Semprotkan parfum pada areal titik nadi, seperti; pergelangan tangan, leher, dibelakang telinga, dan di belakang lutut.

Hindari mengosok-gosokan kedua pergelangan tangan (dengan maksud meratakan parfum) pada area titik nadi yang telah di semprotkan parfum. itu bisa merusak molekul-molekul aroma parfum menjadi lebih kecil sehingga aroma tidak tahan lama.

Untuk jenis Eau de parfum gunakan penyemprotan secukupnya, guna menghindari aroma berlebihan yang meyengat. Sedangkan untuk Eau de Toilette anda dapat menyemprotkannya beberapa kali ke seluruh tubuh (kapanpun dan dimanapun anda butuh).

Jadi parfum kesukaanmu bulan ini yang mana?? Kalau aku sih   paradise ^^

Minat jadi member atau produk2 Oriflame
hubungi saya ya Klik http://bit.ly/TanyaKaJo-yuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar