Halaman

Rabu, 25 Mei 2011

Bahaya Sayur

Bahaya Sayur : Perhatikan Cara Mengkonsumsinya!


Sayur dan buah memang sangat baik untuk kesehatan Anda. Sebelumnya perhatikan bahaya yang terjadi akibat kesalahan mengkonsumsi sayur berikut ini.



Tomat mentah.
Mengkonsumsi tomat mentah sebelum makan nasi akan mengakibatkan naiknya tekanan dalam lambung sehingga menyebabkan sakit perut atau tidak enak lambung. Tomat mentah hanya baik dimakan setelah makan nasi karena mampu menurunkan kadar asam akibat persenyawaan asam lambung dan makanan.

Karotena
Terlalu banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung karotena sungguh tidak baik bagi kesehatan Anda, karena akan menyebabkan karotinemia, yakni berubahnya warna wajah dan kulit tangan menjadi oranye, tidak nafsu makan, gelisah, insomnia dan gejala lainnya.

Wortel dan lobak putih
Jangan menghaluskan wortel bersamaan dengan lobak putih karena wortel mengandung fermen yang dapat merusak vitamin C dan pencampuran ini justru akan merusak vitamin c tersebut.

Taoge mentah
Masaklah taoge hingga matang sebelum menyantapnya, meski mengandung banyak khasiat namun ternyata dapat menyebabkan munculnya gejala mual, muntah, pening, serta tidak enak badan jika taoge dimakan setengah atau bahkan belum matang.

Hioko
Zat ergosterin dalam hioko kaya akan vitamin D setelah hioko terkena cukup matahari. Merendam hioko terlalu lama atu mencucinya terlalu bersih maka hioko akan kehilangan banyak gizinya. Begitu pula jika Anda memasaknya menggunakan kuali dari besi atau tembaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar