Halaman

Kamis, 27 Maret 2014

KOPI

Peranan Kopi Dalam Dunia Kecantikan


CLEAR.CO.ID - Ketika kebanyakan kaum adam menjadi kopi sebagai penyemangat pagi hari-hari mereka beraktifitas, maka Teman CLEAR juga memanfaatkan kopi sebagai perawatan untuk mempercantik diri. Pasalnya yang harus kalian ketahui adalah, kopi tak hanya mampu membangkitkan semangat dan menghilangkan rasa kantuk, melainkan juga dapat berguna sebagai pupuk bagi tanaman juga bubuk pembersih.
Dan berikut ini adalah beberapa peranan kopi dalam dunia kecantikan, menurut organicauthority.com:
1. Menjadikan Rambut Lebih Berkilau dan Lembut: Kandungan hitam dalam bubuk kopi mampu membuat rambut tampak lebih hitam dari sebelumnya. Dengan perawatan secara teratur tentunya. Caranya: ambillah segenggam bubuk kopi dan usapkan pada seluruh bagian rambut sebelum mencucinya dengan shampoo. Berikan sedikit banyak pijatan lembut pada saat meratakan bubuk kopi pada rambut.
2. Membantu Melenyapkan Selulit: Adalah salah satu 'aib' umum yang hampir setiap perempuan pernah mengalaminya. Tak mudah memang untuk melenyapkannya secara alami dan aman, namun dengan perawatan yang konsisten dilakukan maka kulit halus dan lembut akan kembali didapat.
Caranya: campurkan bubuk kopi, sari jahe, garam dengan sedikit alkohol. Gosokkan perlahan di kulit yang bersesulit. Kafein pada bubuk kopi akan membantu memperlancar sirkulasi dan menghilangkan air berlebih pada lapisan kulit.
3. Ramuan Facial Alami: Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kopi, bubuk cokelat, sedikit susu atau yoghurt dan madu. Oleskan ramuan ini pada kulit wajah secara merata dengan memberikan sedikit pijatan yang mirileksasi saat pagi hari. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit dan bilas sampai bersih. Masker ini akan membantu mengecilkan pori dan menghilangkan minyak berlebih.
4. Mengangkat Sel Kulit Mati: Kalian bisa menggunakan kopi sebagai bahan campuran scrub untuk seluruh tubuh. Dengan menggosok-gosokan bubuk kopi, sel-sel kulit mati pun akan terangkat atau terkelupas dengan sendirinya. Tak lupa tambahkan minyak zaitun pada campuran tersebut, guna menjaga kehalusan dan kelembutan kulitmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar