Halaman

Senin, 18 Juli 2011

Kosmetik Lama berbahaya

Beauty Tips : Buanglah Kosmetik Lama Anda

Beauty Tips : Buanglah Kosmetik Lama Anda
Wanita yang gemar merias wajahnya seringkali melupakan hal berikut ini : memperhatikan tanggal kadaluarsa alat-alat make up tersebut. Berikut adalah alasan mengapa Anda wajib membuang si obat cantik.

Jika Anda lupa kapan pertama kali membelinya, dan ternyata tidak ada tanggal kadaluarsa dalam kemasan produk kosmetik yang Anda beli, maka coba perhatikan batch code yang ada di belakang kemasannya. Lihat angka atau huruf yang tertera kemudian cek di CheckCosmetic.net dan masukan angka/huruf tersebut. Situs ini dapat mendeteksi tanggal kadaluarsa beberapa merk make up terkenal seperti MAC, L'Oreal, NYX dan sebagainya. Atau cobalah periksa tanda kecil dengan angka di tengahnya. Biasanya tanda ini terdapat pada bagian belakang dari sebuah produk. Angka yang tertera ini menandakan jumlah bulan kadaluarsa dari sejak Anda membelinya. Misalnya : 24, artinya make up tersebut akan kadaluarsa 24 bulan setelahnya.


Memakai make up yang kadaluarsa dapat menyebabkan kerusakan kulit dan juga dapat membuat Anda rawan terinfeksi bakteri-bakteri menjijikan. Meski tanggal kadaluarsa belum berakhir, coba perhatikan juga perubahan pada tekstur, warna dan aroma produk make up Anda.

Sebelum memutuskan membeli sebuah produk make up, pastikan Anda benar-benar akan memakainya secara efisien, Jangan hanya tergoda warna birunya yang funky, atau kemasan uniknya, dan lain sebagainya. Selain hanya akan membuang-buang uang, make up yang akhirnya jarang dipakai justru akan membuatnya lebih cepat kadaluarsa.

Berpikir dua kali untuk membuang eyeliner favorit Anda? Sebaiknya jangan, karena tahukah Anda bahwa setiap perusahaan kosmetik selalu mengeluarkan koleksi terbaru mereka setiap 3 bulan sekali. Jadi cobalah untuk tidak terlalu bergantung pada produk kosmetik yang itu-itu saja. (pfa)

"Out with the old, in with the new"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar