Halaman

Jumat, 10 Juni 2011

Makanan Penambah Konsentrasi

Tips : Jenis Makanan Penambah Konsentrasi

Bagi Anda yang memiliki kesibukan luar biasa, bahkan di luar jam kantor seperti halnya wanita karier yang sekaligus berperan sebagai ibu rumah tangga, maka ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan daya konsentrasi agar lebih fokus dalam menjalani setumpuk kegiatan Anda tersebut.

Catat jenis-jenis makanan di bawah ini untuk membuat Anda semakin fokus, sehat dan bugar!

Sayuran Hijau
Kandungan asam folat dalam sayuran berwarna hijau seperti bayam, brokoli, buncis, kale dan lain sebagainya terbukti dapat membuat daya pikir Anda tetap tajam.

Kopi
Mengkonsumsi kopi dalam porsi secukupnya ternyata dapat membantu Anda agar tetap focus. Namun jika terlalu banyak mengkonsumsinya, kafein justru akan membuat Anda sulit berkonsentrasi.

Gula
Mengkonsumsi gula satu sednik makan akan menambah energi dan meningkatkan konsentrasi Anda. Anda juga memilih kudapan yang mengandung gula alami seperti buah-buahan segar sebagai gantinya.

Ikan
Konsumsilah ikan yang kaya akan asam omega 3 setidaknya dua kali seminggu untuk memberikan vitamin pada otak agar berfungsi dan berkembang dengan baik. Pilihlah ikan yang rendah kandungan merkurinya seperti salmon dan ikan herring.

Alpukat
Dalam alpukat terkandung omega-3 dan sangat berguna untuk mengurangi kolesterol jahat. Tidak hanya itu, alpukat dapat meningkatkan aliran darah ke otak.

Kacang-kacangan & biji-bijian
Makanan jenis kacang dan biji-bijian mengandung antiokasidan dan protein yang sangat berguna untuk membantu Anda tetap focus serta melindungi otak dari penurunan fungsi kognitif

Popcorn
Ternyata cemilan yang ditakuti bagi orang yang sedang diet ini mengandung vitamin B6, B12 dan E yang mampu meningkatkan daya konsentrasi

Buah blueberry
Blueberry juga ternyata terbukti dapat membantu melindungi Anda dari gangguan penyakit Alzheimer dan demensia

Jika Anda tidak cukup mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, maka cobalah untuk menambahkan suplemen dan rutin sarapan dengan menu yang rendah kalori, seperti roti gandum atau sereal dan susu. Ingatlah bahwa vitamin yang dibutuhkan otak Anda adalah vitamin B, C, E dan nutrisi lain yang tidak kalah penting seperti beta-karoten, ginseng, magnesium dan ginkgo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar